Chelsea Terancam Pemotongan Poin

Chelsea Terancam Pemotongan Poin
Diego Costa (kiri) dan Cesc Fabregas merayaka gol Chelsea ke gawang WBA. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON  - Chelsea berlari dari kejaran para pesaingnya. Hingga pekan ke-15 Premier League, Minggu (11/12) kemarin, The Blues, julukan Chelsea, untuk sembilan kalinya secara beruntun mengemas tiga poin.

Menjamu West Bromwich Albion (WBA) di Stamford Bridge, anak asuh Antonio Conte itu menang 1-0 dan nyaman di puncak klasemen dengan poin 37.

Penyerang asal Spanyol Diego Costa memastikan tiga angka buat timnya berkat gol tunggal pada menit ke-76. Dengan tambahan satu gol kemarin maka total Costa sudah mencetak 12 gol musim ini dan tercatat sebagai top skor Premier League. 

Tactician Chelsea Antonio Conte kepada BBC berkata kemenangan kemarin bukan didapatkan dengan gampang. The Baggies, julukan WBA, tampil solid dan ulet pada garis pertahanannya. 

“West Brom memainkan sepak bola yang mengandalakn kekuatan fisik dan itu sangat sulit untuk dibongkar. Mereka menutup setiap ruang yang diciptakan oleh para pemain kami,” tutur Conte. 

Sayangnya meski meraih tiga poin kemarin seperti diberitakan Mirror menghadapi pemotongan poin karena kasus indisipliner. Dalam 19 bulan terakhir, sudah lima pemain Chelsea yang berurusan dengan komisi disiplin Federasi Sepak Bola Inggris (FA). 

Ketika terjadi keributan Sabtu (3/12) lalu saat Chelsea bertemu Manchester City di Etihad Stadium, seluruh pemain dan pelatih kedua tim terlibat dalam pertengkaran tersebut. 

Dua pemain City Sergio Aguero dan Fernandinho pun diusir dari lapangan pertandingan. Sedang dua pemain Chelsea Cesc Fabregas dan Nathaniel Chalobah dikenai kartu kuning.

LONDON  - Chelsea berlari dari kejaran para pesaingnya. Hingga pekan ke-15 Premier League, Minggu (11/12) kemarin, The Blues, julukan Chelsea,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News