Chelsea vs Liverpool: Pembuktian Dua Kiper Mahal

Chelsea vs Liverpool: Pembuktian Dua Kiper Mahal
Kiper Liverpool, Alisson Becker memberikan apresiasi atas dukungan fan. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Big match pekan ketujuh Premier League bakal hadir di Stamford Bridge London: Chelsea vs Liverpool.

Duel dua dari tiga tim yang belum pernah keok di Premier League musim ini salah satunya akan menyorot kehadiran dua kiper utama masing-masing klub, Kepa Arrizabalaga (Chelsa) dan Alisson Becker.

Penjaga gawang berkebangsaan Brasil itu didatangkan dari AS Roma dengan status sebagai kiper termahal dunia pada 19 Juli tahun ini. Nilainya menembus langit mencapai GBP 62 juta (Rp 1,2 triliun).

Namun, tiga pekan kemudian, rekor pembelian Alisson pecah. Klub Premier League lainnya, Chelsea, mendaratkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan harga GBP 72 juta (Rp 1,39 triliun).

Nah, momen pembuktian bagi keduanya untuk membuktikan siapa yang terbaik telah tiba. Malam ini (29/9) di Stamford Bridge, Chelsea akan menjamu Liverpool (siaran langsung beIN Sports 1/RCTI pukul 23.30 WIB).

Kiper kini sama berharganya dengan penyerang. Demikian klaim kiper legendaris Liverpool Bruce Grobbelaar kepada Evening Standard kemarin (28/9). Dibandingkan perubahan harga penyerang atau gelandang maka butuh waktu lebih lama melihat rekor pembelian Gianluigi Buffon di 2001 terpecahkan oleh Alisson dan Kepa. Buffon selama 17 tahun menjadi kiper termahal ketika diboyong Juventus dari Parma dengan harga EUR 51 juta (Rp 879,78 miliar).

“Tapi beban ada di pundak Kepa karena dialah yang memecahkan rekor Alisson. Ini menjadi keuntungan bagi Alisson dan Liverpool,” kata Grobbelaar kepada Evening Standard kemarin.

Nah, walau lebih mahal akan tetapi sejauh ini rekor kebobolan Alisson lebih apik daripada Kepa. Pemain 25 tahun itu baru kebobolan dua gol di Premier League serta mencatatkan empat laga yang berakhir clean sheet. Sedangkan Kepa, jebol empat gol dengan tiga kali clean sheet.

Big match Premier League pekan ini Chelsea vs Liverpool akan digelar di Stamford Bridge mulai pukul 23.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News