JPNN.com

UEFA Nations League

Inggris vs Spanyol: De Gea atau Kepa?

Sabtu, 08 September 2018 – 13:15 WIB Inggris vs Spanyol: De Gea atau Kepa? - JPNN.com

jpnn.com, LONDON - Jelang laga pertama Spanyol di Grup 4 League A UEFA Nations League, pelatih Luis Enrique belum memberi sinyal siapa yang akan berdiri di bawah mistar gawang timnya. David De Gea atau Kepa Arrizabalaga?

OK Diario mengulas kemungkinan kedua kiper itu main di laga melawan Inggris, Minggu (9/9) dini hari masih sama besar.

De Gea lebih tinggi jam terbangnya di timnas ketimbang Kepa. De Gea 33 caps, sementara Kepa baru sekali dipercaya mengawal gawang La Furia Roja. Itu pun cuma di laga uji coba melawan Kosta Rika, 11 November 2017. Di sisi lain, penampilan Kepa bersama klubnya Chelsea lebih bagus ketimbang De Gea di Manchester United.

De Gea sudah kemasukan tujuh gol dari empat Matchweek Premier League. El Jilguero, julukan Kepa, baru tiga gol. Kepa konfiden bersaing dengan De Gea. ''Semua ingin bermain di laga ini. Begitu pula dengan saya, dan yang bisa saya buktikan dari kinerja saya. Soal itu (kans jadi kiper utama Spanyol), tanyakan saja ke pelatih,'' ungkap Kepa, kepada AS.

Selain lebih bagus di level klub, publik Spanyol masih ragu dengan De Gea. Terlebih, di Piala Dunia 2018 dia beberapa kali melakukan blunder. Di Rusia, De Gea kiper dengan refleks terburuk. Dalam statistik FIFA, dari tujuh shots on goal yang dihadapinya, cuma sekali De Gea mementahkannya. Persentase penyelamatannya pun hanya 14,3 persen.

Kepa enggan berkomentar soal blunder De Gea. Dia tak menganggap itu sebagai modal dirinya untuk menyisihkan kiper yang juga sempat dikejar Real Madrid seperti dirinya itu. Dia memilih untuk introspeksi pada dirinya sendiri.

''De Gea juga pernah melakukan yang terbaik. Kalau saya sekarang berada di level itu (terbaik), bukan tidak mungkin saya akan berada pada level sepertinya sekarang ini,'' sebut kiper yang ikut membawa La Rojita juara Euro U-19 2012 itu. (ren)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...