Chen Long Kegirangan Kembali Berlaga di Final Olimpiade

Chen Long Kegirangan Kembali Berlaga di Final Olimpiade
Chen Long. Foto: Badminton Photo - BWF

jpnn.com, TOKYO - Tunggal putra China Chen Long memastikan diri tampil di final cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan putra Olimpiade Tokyo 2020 usai di laga mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.

Berlaga di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Minggu (1/8) WIB, Chen Long menang dengan skor 21-16 dan 21-11 atas lawannya itu.

Usai laga, Chen Long tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya kembali menapaki partai final Olimpiade keduanya.

Empat tahun lalu, pebulu tangkis senior ini juga sanggup mencapai final Olimpiade Rio 2016 dan berhasil keluar sebagai juara.

“Saya sangat senang bisa masuk ke final yang jadi impian semua atlet bulu tangkis. Untuk berada disini (final Olimpiade) itu tidak mudah, sekarang saya ingin recovery dan mempersiapkan diri untuk besok,” ungkap Chen Long dari lama resmi BWF.

Pada pertandingan semifinal, unggulan nomor enam Olimpiade ini mengaku tidak banyak memainkan strategi saat menghadapi wakil dari Indonesia. Dirinya hanya memastikan bahwa setiap poin yang diraih adalah dengan teknik bermain terbaiknya.

"Saya tidak berpikir terlalu banyak, tapi ini semifinal, tidak ada jalan mundur seperti di babak grup. Jadi saya hanya memastikan bahwa saya mengambil setiap poin dan melakukan yang terbaik." ujar Chen Long.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting menilai pemain tunggal senior itu bermain dengan strategi yang berbeda. Menurut Ginting, Chen Long sangat sabar meladeni permainannya dan tidak membuat banyak kesalahan.

Chen Long sampaikan rasa senangnya kembali menembus partai final Olimpiade usai kalahkan Anthony Ginting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News