Chevrolet Camaro Pakai Transmisi Baru, Larinya Makin Kencang

Chevrolet Camaro Pakai Transmisi Baru, Larinya Makin Kencang
Chevrolet Camaro ZL1 2019. Foto: Chevrolet

jpnn.com - General Motors bersiap menampilkan hasil peningkatan pada performa mobil tercepat yang pernah mereka buat, Chevrolet Camaro baru, pada akhir bulan ini.

Melalui model 2019, Camaro ZL1 1LE digadang mampu berlari lebih sigap 1,5 detik dari model sebelumnya (transmisi manual) berkat pengembangan transmisi otomatis 10-percepatan. Di atas kertas, dari 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 3,5 detik.

BACA JUGA: Model Anyar Chevrolet Camaro SS Cari Peruntungan di Korsel

"Transmisi otomatis 10-percepatan dioptimalkan untuk menambah kecepatan. Transisi yang cepat, dan Anda bisa merasakan sensasi bak pembalap sungguhan," kata Chief Engineer Camaro Mark Dickens.

Hasil itu didapatkan, lanjut Dickens, melalui upaya kalibrasi Track Mode yang unik dan 10 tingkat transmisi. Termasuk setelan ulang di LSD elektronik dan sistem performance traction management.

Pada uji lintasan yang lebih panjang di Sirkuit Nurburgring, Chevrolet Camaro ZL1 1LE baru, pengemudi juga akan mendapatkan waktu lebih pendek memutari lintasan.

Peningkatan mekanis juga didukung kemudahan saat eksekusi. Perpindahan gigi lebih praktis via paddle shift, membuat semuanya jadi paket komprehensif.

Tentu paket performa yang paripurna tidak saja melalui transmisi baru, terdapat fitur downforce-producing aero, sayap belakang bermaterial serat karbon, deflektor udara, dive planes di fascia hingga pengurangan bobot, membuat Chevrolet Camaro ZL1 1LE baru agresif di trek lurus juga saat bermanuver. (mg8/jpnn)


General Motors bersiap menampilkan hasil peningkatan pada performa mobil tercepat yang pernah mereka buat, Chevrolet Camaro baru, pada akhir bulan ini.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News