Chicco Jerikho Bantu Petani Kopi di Hari Ultah

Chicco Jerikho Bantu Petani Kopi di Hari Ultah
Chicco Jerikho. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Aktor Chicco Jerikho merayakan ulang tahun ke 33 pada Senin (3/7). Tahun ini, pemeran Ben dalam film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody merayakan ulang tahun dengan cara berbeda.

Dia mengadakan kampanye sekaligus mengajak publik untuk memberikan kado dalam bentuk donasi melalui wadah kitabisa.com.

Pada kampanye tersebut, Chicco Jerikho melakukan penggalangan dana untuk membelikan mesin sangrai manual bagi petani kopi di kawasan Merapi, Yogyakarta.

Salah satunya untuk membantu memberikan modal bagi Kang Sukiman dan kelompok petani kopi Gunung Merapi untuk meningkatkan kesejahteraan warga Desa Sidorejo.

Chicco mengatakan bahwa ide awal kampanye ini berasal dari kecintaannya akan kopi. Namun menurutnya saat ini kenyataannya bahwa kesejahteraan para petani kopi masih kurang dan juga butuh ditingkatkan.

"Gue dengar cerita tentang Kopi Tanah Air Kita yang lagi mau ngebantu Kang Sukiman untuk memberdayakan Petani Kopi Merapi. Gue ngerasa terpanggil buat ikutan take action barengan sama kalian, oleh karenanya gue minta dikasih kado donasi buat petani kopi Indonesia," kata Chicco Jerikho kepada JawaPos.com, Senin (3/7)

"Gue mengajak semua, khususnya para pecinta kopi buat menyisihkan 1 gelas kopi yang biasa kalian beli untuk berdonasi ke inisiatif pemberdayaan petani dan produk kopi lokal ini," sambungnya.

Teman dekat Mikha Tambayong ini menambahkan, donasi ulang tahunnya ini akan disalurkan dalam bentuk alat sangrai manual Mami-Kotak. Serta ada juga pelatihan penggunaan alat tersebut kepada para petani.

Aktor Chicco Jerikho merayakan ulang tahun ke 33 pada Senin (3/7). Tahun ini, pemeran Ben dalam film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody merayakan ulang

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News