Chicharito Ganas, Marquez Seratus Caps

Chicharito Ganas, Marquez Seratus Caps
Javier Hernandez selebrasi. Foto: REUTERS/Darren Staples
OAKLAND - Sebelum konsisten mencetak gol di Manchester United musim ini, Javier "Chicharito" Hernandez dikenal produktif bersama timnas Meksiko. Itu pula yang diperlihatkan Chicharito saat menginspirasi kemenangan 3-1 Meksiko atas Paraguay di Alameda County Coliseum kemarin.

Chicharito tampil ganas dengan memborong dua gol pada menit ketujuh dan ke-34. Itu adalah gol ke-13 dan 14 Chicharito dari 22 caps. Andres Guardado mencetak satu gol Meksiko lainnya pada menit ke-28, sedangkan Paraguay hanya membalas melalui Cristian Riveros empat menit sebelum bubaran.

Berkat kontribusi Chicharito, Meksiko meraih kemenangan kedua di tangan pelatih Jose Manuel de la Torre. Sebagai catatan, Chicharito juga mencetak satu gol saat Meksiko mengalahkan Bosnia-Herzegovina 2-0 (9/2) dalam debut De la Torre. "Sejak bergabung dengan Manchester United, Javier menjelma sebagai striker dengan kemampuan komplet," ungkap De la Torre kepada AFP.

Di pihak lain, terkait penampilan gemilangnya sepanjang musim ini, Chicharito memberikan kredit kepada orang-orang disekelilingnya. Di antaranya ayahnya, Javier, dan kakeknya, Tomas Balcazar. Keduanya adalah mantan penggawa Meksiko di Piala Dunia. "Saya menelepon keduanya seusai laga untuk mengetahui bagaimana penilaian mereka tentang penampilan saya," ungkap Chicharito kepada Daily Star.

OAKLAND - Sebelum konsisten mencetak gol di Manchester United musim ini, Javier "Chicharito" Hernandez dikenal produktif bersama timnas Meksiko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News