Chickin dan New Hope Targetkan 200 Ribu Ton Pakan Murah Berkualitas

Chickin dan New Hope Targetkan 200 Ribu Ton Pakan Murah Berkualitas
Tubagus Syailendra CEO Chickin, Ahmad Syaifulloh CTO Chickin, Ashab Alkahfi President Chickin, Yuan ding Director Newhope. Foto: Dok. Chickin

jpnn.com, JAKARTA - Chickin Indonesia dan New Hope resmi menjalin kerja sama demi pakan berkualitas.

Adapun Chickin Indonesia sebagai perusahaan agritech yang menyediakan solusi terintegrasi untuk peternak ayam broiler, dan New Hope, perusahaan pakan ternama global, bersinergi strategis untuk menyediakan pakan berkualitas dengan harga kompetitif bagi para peternak di Indonesia.

Pakan memegang peranan penting dalam mencapai pertumbuhan optimal bagi ayam pedaging.

Namun, harga pakan berkualitas di pasaran masih relatif mahal bagi para peternak, padahal hampir 70 persen biaya operasional terbesar dalam ternak ayam adalah penggunaan pakan.

Mahalnya biaya pakan berkualitas akan langsung berdampak pada pengeluaran dan profitabilitas peternak.

Permasalahan inilah yang mendorong kerjasama antara Chickin dan New Hope untuk menghadirkan pakan yang berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Kemudian peternak juga akan didukung oleh teknologi smart farming sehingga produktifitas dan profitabilitas peternak meningkat.

“Ini merupakan tonggak sejarah besar bagi anak perusahaan dalam upstream value chain kami, CSF (Chickin Smart Farm). Karena di tengah kenaikan harga jagung di pasar domestik dan global, kami melakukan terobosan besar untuk menciptakan formula pakan berkualitas dengan harga terjangkau dengan menggandeng New Hope Liuhe sebagai salah satu prinsipal pakan terbesar secara global," kata Tubagus, CEO Chickin Indonesia dalam keterangan resmi, Selasa (20/2).

Chickin Indonesia dan New Hope resmi menjalin kerja sama demi pakan berkualitas. Adapun Chickin Indonesia sebagai perusahaan agritech yang menyediakan...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News