Rabu, 19 Desember 2018 – 11:59 WIB

Chief Minister of Melaka Buka WZF 2018

Rabu, 05 Desember 2018 – 10:26 WIB
 Chief Minister of Melaka Buka WZF 2018 - JPNN.COM

jpnn.com, MELAKA - Chief Minister of Melaka Adly Zahari membuka acara Konferensi Internasional World Zakat Forum (WZF) 2018 di Hotel Equator, Melaka, Malaysia, Rabu (5/12).

Adly Zahari menyambut hangat 300 peserta dari 28 negara yang mengikuti konferensi yang digelar selama tiga hari, mulai 5 sampai 7 Desember 2018. 

Acara konferensi juga akan dihadiri oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI Prof. Dr. Bambang Brodjonegoro dan Menteri Agama Malaysia Dr. Mujahid Yusof Rawa, Sekretaris Jenderal WZF Prof. Dr. Bambang Sudibyo serta 31 pembicara dari 16 negara seperti Inggris, India, Nigeria, Bosnia-Herzegovina dan Afrika Selatan.

World Zakat Forum 2018 kali ini mengangkat tema "Penguatan Kerja Sama Zakat Global Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Umat."


Pembukaan konferensi Internasional World Zakat Forum (WZF) 2018 di Malaysia.

Bambang Sudibyo mengatakan, tema ini digunakan saat penghimpunan zakat naik hingga menjadi bagian penting dan sumber keuangan syariah sosial yang sangat potensial.

"Manfaat zakat harus signifikan dan strategis untuk meningkatkan ukhuwah (kebersamaan), persaudaraan, kolaborasi dan solidaritas di antara negara Muslim serta umat untuk mencapai tujuan bersama," kata dia.

Dalam mencapai tujuan bersama ini, lanjut Bambang, gerakan zakat global membutuhkan platform untuk merumuskan solusi efektif pada masalah multidimensi di dunia Islam.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar