China Berambisi Bangun Gedung Tertinggi Hanya 90 Hari

China Berambisi Bangun Gedung Tertinggi Hanya 90 Hari
Burj Khalifa di Dubai yang saat ini tercatat sebagai bangunan tertinggi di dunia. Foto: Getty Images
SEBUAH perusahaan konstruksi asal China berencana membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Menariknya, proses pembangunan gedun ini akan berpacu dengan waktu.

 

New York Daily edisi Minggu (25/11) melansir, perusahaan konstruksi tersebut ingin membangun gedung pencakar langit dengan ketinggian 2.749 kaki dan akan dijuluki sebagai ‘Sky City’. Pembangunan gedung yang berlokasi di Changsha, Provinsi Hunan, China itu ditarget kelar dalam waktu 90 hari. Padahal seperti diketahui, Dubai membutuhkan waktu hingga lima tahun untuk membangun Burj Khalifa setinggi 2.722 kaki.

 

Pihak perusahaan pembangun Sky City yang dikutip Construction Week Online menyatakan, para pekerja akan menyelesaikan lima lantai dalam satu hari untuk membangun gedung yang akan dihuni oleh 3.400 orang itu. Sementara kerjasama dengan Yayasan Sky City dipastikan akan dimulai bulan depan.

Namun untuk tantangan  membangun gedung  selama 90 hari tersebut, pembangunan gedung tidak akan dimulai sampai awal tahun 2013 mendatang. Sebab bangunan tinggi yang akan memiliki 220 lantai itu pun diragukan bakal selesai dalam tiga bulan.

SEBUAH perusahaan konstruksi asal China berencana membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Menariknya, proses pembangunan gedun ini akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News