JPNN.com

China Bertekad Jadi Super Power Sepakbola Di Tahun 2050

Senin, 05 Agustus 2019 – 14:00 WIB China Bertekad Jadi Super Power Sepakbola Di Tahun 2050 - JPNN.com
China Bertekad Jadi Super Power Sepakbola Di Tahun 2050

Presiden China Xi Jinping yang juga penggemar berat sepakbola sekarang mencanangkan program pelatihan sepakbola sejak taman kanak-kanak dengan ambisi agar China menjadi kekuatan Super Power sepakbola di tahun 2050.

Ambisi Sepakbola China

Beijing sudah menyetujui pembentukan tiga ribu TK dalam usaha mendapatkan bakat pemain bola China, dengan kelompok pertama guru-gurunya akan menjalani pelatihan minggu ini.

Menurut kantor berita China, Xinhua, lebih dari 400 guru TK dan kepala sekolah dari 30 provinsi akan dilatih oleh staf dari Asosiasi Sepakbola Inggris di kota Dalian.

Presiden Xi Jinping sudah pernah mengutarakan ambisinya agar China bisa lolos ke putaran final Piala Dunia sepakbola, atau menjadi tuan rumah dan bahkan menjadi juara Piala Dunia di tahun 2050.

Dia juga sudah membuat pengembangan sepakbola sebagai prioritas bagi China. China Bertekad Jadi Super Power Sepakbola Di Tahun 2050 Photo: China akan menekankan pencarian bakat pemain sepakbola sejak tingkat taman kanak-kanak. (Reuters: Tyrone Siu, File)

Cetak biru yang diterbitkan pemerintah di tahun 2016 adalah untuk meningkatkan jumlah pemain sepakbola di China menjadi 50 juta orang dalam masa 10 tahun, termasuk 30 juta diantaranya siswa.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...