China Siapkan Satu Gelombang Vaksin Gratis untuk Liga Arab

China Siapkan Satu Gelombang Vaksin Gratis untuk Liga Arab
Peta negara-negara Liga Arab. Foto: southfront.org

jpnn.com, KAIRO - Duta Besar China untuk Mesir Liao Liqiang mengungkapkan bahwa pemerintahnya akan memberikan satu gelombang vaksin COVID-19 secara cuma-cuma kepada Liga Arab.

Menurut Liao, China juga bersedia memfasilitasi Mesir dalam pengadaan vaksin COVID-19 produksi perusahaan-perusahaan Negeri Tirai Bambu.

"Keputusan ini mencerminkan persahabatan mendalam antara kepala negara China dan Mesir serta ketulusan rakyat China terhadap rakyat Mesir, dan akan membantu Mesir mengatasi pandemi secepatnya," kata utusan Beijing tersebut dalam konferensi pers, Minggu (7/2).

China telah memberikan vaksin kepada 14 negara berkembang dan berencana menyalurkan bantuan serupa kepada 38 negara berkembang lainnya yang membutuhkan.

China juga telah secara resmi bergabung dengan Akses Global Vaksin COVID-19 (COVAX) dan memutuskan untuk memberikan 10 juta dosis vaksin untuk inisiatif tersebut.

"China mengharapkan upaya bersama komunitas internasional dan semua pihak untuk mengambil langkah nyata guna mempromosikan distribusi yang adil dan penggunaan vaksin COVID-19 di seluruh dunia, serta memberikan kontribusi positif bagi kemenangan awal komunitas internasional atas pandemi," imbuhnya. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

China sejauh ini telah memberikan bantuan vaksin COVID-19 gratis kepada 14 negara dan akan segera memberikan bantuan yang sama kepada Liga Arab


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News