Chong Wei Ingin Jumpa Lin Dan di Final Malaysia Open

Chong Wei Ingin Jumpa Lin Dan di Final Malaysia Open
Lee Chong Wei dan Lin Dan. Foto: AFP

jpnn.com, SARAWAK - Tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei menargetkan gelar ke-12 di ajang Malaysia Open (superseries premier).

Jagoan tuan rumah itu berharap bisa bersua rival abadinya, Lin Dan, dalam partai final turnamen yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Sarawak, mulai 4-9 April ini.

Setelah gelar kesebelas dia raih pada tahun lalu usai di laga final menundukan wakil Tiongkok, Chen Long dengan 21-13 dan 21-8, Chong Wei berharap bisa mengoleksi selusin gelarnya pada tahun ini.

Namun, Lee pun mengaku jika lawan-lawan yang bakal ditemui di turnamen berhadiah USD 600.000 (setara dengan Rp 7,9 miliar) kali ini patut diwaspadai. “Saya ingin meraih gelar ke-12 kalinya di Malaysia Open. Tapi saya akan bermain satu per satu dahulu. Ada banyak pemain kuat yang turun di sini, dan tentunya mereka ingin sekali mengalahkan saya,” tutur Lee seperti dilansir Badmintonplanet.com.

Ketika ditanya soal musuh bebuyutannya asal Tiongkok, Lin Dan yang belum pernah sekalipun mendapatkan gelar di turnamen Malaysia Open, Chong Wei berharap bisa bertemu di final dan meraih kemenangan.

“Kami mungkin akan berjumpa di final, tetapi tidak ada jaminan untuk kami bisa sampai ke final. Yang terpenting saat ini, saya harus fokus pada diri saya sendiri,” pungkasnya. (ira/jpg/jpnn)


Tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei menargetkan gelar ke-12 di ajang Malaysia Open (superseries premier).


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News