Shi Yuqi, Perusak Final Impian Lin Dan Vs Lee Chong Wei

Shi Yuqi, Perusak Final Impian Lin Dan Vs Lee Chong Wei
Shi Yuqi. Foto: bwfbadminton

jpnn.com, BIRMINGHAM - Final impian di nomor tunggal putra All England 2017, buyar karena pemain muda Tiongkok yang satu ini. Shi Yuqi namanya. Baru berusia 21 tahun.

Dalam semifinal di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3) dini hari WIB. Shi Yuqi dengan meyakinkan mengalahkan juara bertahan yang juga rekan satu negaranya, Lin Dan. Tak perlu panjang lebar membahas siapa Lin Dan. Yang jelas, Yuqi menang 24-22, 21-11.

Ya, prediksi dari awal turnamen yang menjagokan Lin Dan akan ketemu rival utamanya Lee Chong Wei (Malaysia) di final, mentah. Chong Wei si peringkat satu dunia itu memang melaju ke final usai dengan susah payah mengalahkan pemain Taiwan Chou Tien Chen 10-21, 21-14, 21-9. Namun lawannya di final nanti malam adalah Shi Yuqi.

Shi Yuqi, Perusak Final Impian Lin Dan Vs Lee Chong Wei

Foto: Badminton Photo

"Saya sangat senang bisa ke final pertama saya di All England. Dan saya ke final setelah mengalahkan Lin Dan," ujar Shi Yuqi menyuarakan kegembiraannya di laman resmi BWF.

Namun peringkat sepuluh dunia itu tak mau berlama-lama merasakan euforia menyingkirkan Lin Dan.

"Saya akan menantang Chong Wei di final? Jelas, dia memiliki kemampuan yang lebih baik dari saya. Tapi saya akan mencoba yang terbaik," ucap Yuqi. (adk/jpnn)


Final impian di nomor tunggal putra All England 2017, buyar karena pemain muda Tiongkok yang satu ini. Shi Yuqi namanya. Baru berusia 21 tahun.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News