Yes! Marcus/Kevin Lolos ke Final All England

Yes! Marcus/Kevin Lolos ke Final All England
Marcus Fernaldi da Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BIRMINGHAM - Ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menembus final All England 2017.

Dalam laga semifinal di Barclaycard Areena, Birmingham, Minggu (12/3) dini hari WIB, Marcus/Kevin menyingkirkan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) dengan rubber game 19-21, 21-13, 21-17.

Statistik BWF mencatat, Marcus/Kevin (peringkat lima dunia) menumpad Duo Mads (peringkat tujuh dunia) dalam waktu satu jam sembilan menit.

Kemenangan ini menjadi yang pertama kali buat Marcus/Kevin atas Mads/Mads. Sebelumnya dua kali berhadapan, ganda Indonesia ini selalu kalah. "Ini merupakan laga yang sangat sulit buat kami. Sebelumnya juga dua kali ketemu belum pernah menang. Tapi sesuai janji saya kemarin, saya akan berusaha keras dan bermain yang terbaik,” kata Kevin di situs resmi PBSI.

“Yang penting kami tidak mudah menyerah. Karena di awal-awal saya merasa kaya susah banget buat lawan mereka. Mau main gimana juga mereka bolanya dapet terus, masuk terus. Tapi kami terus mencoba dan nggak menyerah. Akhirnya bisa dapat,” imbuh Marcus.

Di babak final Minggu (12/3), Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok peringkat enam dunia, Li Junhui/Liu Yuchen. Sebelumnya mereka pernah satu kali berhadapan di Vietnam Open 2015. Saat itu Kevin/Marcus kalah 21-15, 21-23 dan 18-21. (adk/jpnn)

 


Ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menembus final All England 2017.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News