All England 2017

Apes, Owi/Butet Gagal Bayar Utang ke Pasutri Inggris

Apes, Owi/Butet Gagal Bayar Utang ke Pasutri Inggris
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BIRMINGHAM - Nasib apes dialami ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di perempat final All England 2017.

Turun di Court 1 Barclaycard Arena, Birmingham, Sabtu (11/3) dini hari, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu menyerah dari ganda tuan rumah Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Sesungguhnya, Owi/Butet sudah tampil oke. Di game pertama mereka mengontrol permainan dan menang 21-16.

Di game kedua, Chris/Gabrielle yang merupakan pasangan suami istri itu menemukan ritme terbaik mereka. Namun Owi/Butet memberikan perlawanan setelah sempat tertinggal tujuh angka. Owi dan Butet bahkan juga sempat unggul sebelum akhirnya kalah 19-21.

Petaka datang di game ketiga. Owi sempat membuang badannya untuk menyelamatkan shuttlecock. Setelah itu, Owi tampak bermasalah di sepanjang kaki kanannya.

Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh pasutri Inggris. Owi habis. Butet juga tak bisa meng-cover dengan optimal mengingat dia juga punya masalah dengan lutut kanannya. Owi Butet akhirnya menyerah, 12-21.

Statistik BWF mencatat duel Owi/Butet versus Chris/Gabrielle ini berlangsung dalam durasi satu jam lima menit.

Dengan kekalahan ini, Owi/Butet gagal membayar utang. Tahun lalu, di ajang yang sama, juga di babak perempat final, Owi/Butet kalah dari Chris/Gabrielle 18-21, 16-21. So, sama dengan di All England tahun lalu, Owi/Butet harus rela angkat koper di fase 8 Besar.

Nasib apes dialami ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di perempat final All England 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News