All England 2017

Memori Kelam Bayangi Tontowi/Liliyana di Perempat Final

Memori Kelam Bayangi Tontowi/Liliyana di Perempat Final
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BIRMINGHAM - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu dari dua wakil Indonesia yang masih tersisa di perempat final All England 2017.

Selain Owi/Butet (panggilannya) Merah Putih hanya menyisakan ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya.

Di perempat final yang akan digelar di Barclaycard Arena, Jumat (10/3) malam WIB nanti, Owi/Butet akan berhadapan dengan pasangan suami istri Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

“Kami bermain cukup bagus di pertandingan sebelumnya. Sejauh ini strategi berjalan," ujar Owi di laman Badminton Indonesia.

Hal itu juga dibenarkan Butet, pemain yang baru kembali usai cedera. "Penampilan kami semakin lebih baik dari pertandingan pertama ke yang kedua. Tapi besok (hari ini-red) lawannya lebih berat dari ini," tutur Butet.

Rekor pertemuan Owi/Butet dengan Chris/Gabielle memang berpihak ke pasangan Indonesia, 9-4. Namun yang cukup pantas dicatat, di All England 2016, Owi/Butet kalah dari lawan yang sama, juga di babak yang sama.

Pada perempat final tahun lalu, Owi/Butet kalah dari pasutri Inggris itu dua game langsung, 18-21, 16-21.

“Kami sudah sering ketemu dengan mereka. Skor pertemuan juga kami masih memimpin. Tapi kami nggak mau lengah, anggap masih kosong-kosong. Karena sebagai tuan rumah mereka akan tampil lebih percaya diri. Skill mereka juga pasti bertambah,” ucap Butet.

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu dari dua wakil Indonesia yang masih tersisa di perempat final All England 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News