Chris John Raih Lifetime Achievement Award

Chris John Raih Lifetime Achievement Award
Chris John Raih Lifetime Achievement Award
JAKARTA - Chris John kembali menorehkan catatan emas di pentas tinju dunia. Petinju kebanggaan Indonesia itu baru saja dianugerahi pernghargaan Lifetime Achievement Award - WBA Fighter Of The Decade Award.

    

Penghargaan ini diberikan oleh badan tinju dunia WBA (Badan Tinju Dunia)  karena prestasi spektakuler yang diukir  petinju berjuluk The Dragon itu. Yaitu meraih 26 kali kemenangan (22 menang KO), dua kali seri, dan tak pernah kalah dalam 10 tahun terakhir. Petinju kelas bulu 57.1 kg itu berhasil mempertahankan gelarnya 15 kali dalam kurun waktu Sembilan tahun.  Antara lain mengandaskan perlawanan petinju hebat seperti Juan Manuel Marquez, Derrick Gainer, dan Rocky Juanrez. Prestasi ini yang tidak bisa ditorehkan petinju manapun di kolong langit ini sepanjang satu dasawarsa terakhir.

    

Penghargaan itu diberikan WBA di Hotel  Intercontinental Miramar, Panama City pada 29 Februari lalu. Kemarin siang penghargaan prestisius itu dilaporkan kepada Menpora Andi Mallarangeng di kantor Kemenpora.

    

"Ini kebanggaan bagi kita semua. Saya dan tim. Keberhasilan ini tidak hanya berasal dari usaha saya saja tapi juga kerja sama dengan promoter, manajer, pelatih, dan juga media " kata Chris John.

    

JAKARTA - Chris John kembali menorehkan catatan emas di pentas tinju dunia. Petinju kebanggaan Indonesia itu baru saja dianugerahi pernghargaan Lifetime

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News