Christine Hakim dan Akhwat Hadana Bergerak demi Duet Umara - Ulama

Christine Hakim dan Akhwat Hadana Bergerak demi Duet Umara - Ulama
Deklarasi Hadana untuk memenangkan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Jakarta, Minggu (3/3). Foto: Hadana for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan untuk duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) bertambah. Ada Akhwat Habaib dan Dai Nusantara (Hadana) yang mendeklarasikan dukungan untuk duet bernomor urut 01 itu.

Akhwat Hadana menyampaikan kebulatan tekadnya untuk memenangkan Jokowi - Ma’ruf dalam deklarasi di Jakarta Selatan, Minggu (3/3). Acara itu juga dihadiri para pentolan Akhwat Hadana, antara lain Herra Nur Indah (ketua), Ayub Basalamah (dewan pembina), serta Christine Hakim dan Siti Ma’rufah (dewan penasihat).

Menurut Ma’rifah, Akhwat Hadana memutuskan untuk aktif memenangkan duet yang merupakan kombinasi umara dan ulama. "Para Akhawat Hadana dalam ikrarnya sepakat memilih pemimpin berakhlakul karimah dan itu tecermin dari pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang merupakan pasangan umara dan ulama," ujar Ma'rifah kepada media, Senin (4/3).

Putri Kiai Ma’ruf itu menambahkan, Hadana akan aktif bergerak, terutama dalam menangkal hoaks dan fitnah yang menyasar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Kerja itu. "Akhawat Hadana mengajak seluruh wanita Indonesia dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk cerdas dan realistis di dalam memilih pemimpin bangsa yang sudah terbukti dan teruji prestasinya," ujarnya.

Adapun Christine Hakim mengajak para perempuan Indonesia untuk terlibat aktif dalam menentukan arah bangsa Indonesia ke depan. Menurutnya, Jokowi punya kepedulian tinggi terhadap kaum perempuan.

"Pak Jokowi menempatkan tokoh-tokoh wanita dengan baik di dalam kabinetnya," kata aktris peraih Piala Citra yang pernah memerankan Tjoet Nja' Dhien itu.

Selain itu, Christine juga menyebut keputusan Jokowi menggandeng Kiai Ma’ruf merupakan bukti kepedulian Presiden Ketujuh RI itu terhadap umat Islam. "Pak Jokowi juga menggandeng ulama sebagai Cawapres menunjukkan Pak Jokowi sangat menghargai ulama dan ummat Islam," ujar Christine.(jpg/jpnn)


Kaum perempuan dari Akhwat Habaib dan Dai Nusantara (Hadana) mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf yang merupakan duet umara dan ulama.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News