Chronicle Puncaki Box Office

Chronicle Puncaki Box Office
Chronicle Puncaki Box Office
FILM The Woman in Black dan Chronicle mencuri perhatian di peringkat box office pada pemutaran minggu pertamanya di Amerika bagian utara. Dua film itu bersaing ketat dalam hal pemasukan. Peringkat pertama diraih film sci-fi Chronicle dengan USD 22 juta (sekitar Rp 197,5 miliar), lebih banyak USD 1 juta (sekitar 8,9 miliar) daripada The Woman in Black.

Dari hasil tersebut, Chronicle bisa jadi bakal balik modal dalam waktu dekat. Bujet film yang disutradarai Josh Trank tersebut mencapai USD 15 juta. Sementara itu, pendapatan USD 22 juta didapat hanya dari tiga hari pemutaran. Menurut distributor 20th Century Fox, 55 persen penonton Chronicle adalah laki-laki. Sebanyak 61 persen di antaranya berusia di bawah 25 tahun.

Chronicle mengisahkan tiga pemuda Seattle, Amerika Serikat, yang memiliki kekuatan super. Dane DeHaan, Michael B. Jordan, dan Alex Russell membuat kekacauan setelah tidak bisa mengontrolnya. Mereka pun punya tujuan jahat dengan kekuatan super tersebut. Film itu telah premiere 1 Febuari 2012 di Inggris serta 3 Februari 2012 di Amerika Serikat dan India.

Performa Chronicle dan The Woman in Black di list box office sangat mengejutkan para distributor. Awalnya, mereka pesimistis karena minggu pertama premiere film itu bertepatan dengan Super Bowl Football Championship. Namun, kenyataan berkata lain. Faktor penonton muda membantu penjualan Chronicle maupun The Woman in Black.

FILM The Woman in Black dan Chronicle mencuri perhatian di peringkat box office pada pemutaran minggu pertamanya di Amerika bagian utara. Dua film

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News