Cieee... Badrodin Minta Taruna TNI dan Polri Pelihara Ikatan Batin

Cieee... Badrodin Minta Taruna TNI dan Polri Pelihara Ikatan Batin
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti (kiri) dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan) didampingi Kepala Staf Angkata Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasau) Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja, memasuki acara penutupan Pendidikan Dasar (Diksar) Integritas Kemitraan Chandradimuka Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Senin (2/11/2015). FOTO: DOK.Puspen TNI

jpnn.com - MAGELANG – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti meminta Taruna TNI dan Polri agar menjunjung tinggi setiap norma yang berlaku termasuk tradisi taruna yang positif dalam rangka membangun disiplin diri dan kebanggaan sebagai Taruna.

“Jaga kehormatan diri kalian masing-masing sebagai Calon Perwira TNI dan Perwira Polri, pedomani peraturan Taruna yang berlaku, cegah dan hindarkan diri dari perbuatan tercela yang tidak saja merugikan diri sendiri namun akan membawa nama baik institusi dan mengecewakan keluarga masing masing,” kata Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti pada penutupan Pendidikan Dasar (Diksar) Integritas Kemitraan Chandradimuka Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) di Akmil Magelang, Jawa Tengah, Senin (2/11/).

Dalam acara tersebut hadir pula Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkata Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasau) Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja.

“Belajarlah menjadi pribadi yang mandiri, jangan selalu berkeluh kesah terhadap aktifitas pendidikan yang sudah diprogramkan, bangun sikap pantang menyerah karena para Cabhratar merupakan calon Garda terdepan dilingkungan TNI dan Polri. Selanjutnya selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mohon petunjuk dan bimbinganya dalam menjalankan pendidikan di Akademi sesuai matra masing-masing maupun di Akademi Kepolisian,” ujar Kapolri lagi seperti siaran pers Pusat Penerangan TNI.

Mengakhiri sambutannya, Kapolri menyampaikan pesan kepada Capratar dan Cabhratar. Di antaranya pelihara ikatan batin yang sudah terbentuk selama Diksar Integrasi Kemitraan ini. 

Badrodin juga meminta mereka menyerap ilmu dan pelajaran di lembaga pendidikan masing-masing dan tingkatkan diri para Calon untuk mampu menghadapi tantangan masa depan. Kapolri juga meminta para Tarua TNI dan Polri agar berusaha sungguh-sungguh mewujudkan kompetensi daya saing Taruna yang tangguh dan handal, baik dibidang pengetahuan, mental, fisik maupun kesemaptaan jasmani.  

“Ikuti secara seksama setiap materi pembelajaran yang diberikan oleh Dosen, tenaga pendidik, instruktur dan pelatih baik didalam kelas maupun dilapangan, laksanakan semua kegiatan yang telah ditetapkan dengan senang hati dan penuh semangat,” pungkasnya(fri/jpnn)

MAGELANG – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti meminta Taruna TNI dan Polri agar menjunjung tinggi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News