Cieunteung Terendam Lagi

Cieunteung Terendam Lagi
Cieunteung Terendam Lagi
BALEENDAH-  Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung Raya sejak Senin (2/4) lalu, hingga kini, membuat Kampung Cieunteung yang berlangganan banjir ini, sudah terendam oleh meluapnya sungai Citarum, Kelurahan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jum"at (6/4) pagi.

Warga desa pun sudah mulai terlihat  meninggalkan rumahnya untuk mengungsi ke lokasi yang lebih aman dari genangan air. Karena mereka khawatir banjir akan semakin parah dan melumpuhkan aktivitas warga. Sebab, sejumlah ruas jalan di Baleendah menuju Kota Bandung nyaris putus total, sudah terendam sekitar 30 sentimeter hingga 1 meter.

Hingga kemarin, belum ada tanda-tanda air akan surut karena curah hujan masih sangat tinggi. Sebelumnya, Kampung Cieunteung yang berada tepat di bantaran Sungai Citarum kerap dilanda banjir jika musim hujan tiba. Padahal, pemerintah Kabupaten Bandung telah meresmikan dan sedang proses program pencanangan rehabilitasi Sungai Citarum dengan mengeruk dasar sungai.

Jajang (36) warga Kampung Cienteung RT 2 RW 20 mengatakan, banjir mulai menggenangi rumahnya pada Kamis (5/4), sekitar pukul 19.00 WIB. "Ketinggian banjir di rumah milik warga ada yang mencapai rata-rata 1 sampai 2,5 meter. sebelumnya sejak dua hari lalu banjir hanya 50 sentimeter," katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

BALEENDAH-  Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung Raya sejak Senin (2/4) lalu, hingga kini, membuat Kampung Cieunteung yang berlangganan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News