Cilic Tunggu Federer atau Berdych di Puncak Wimbledon

Cilic Tunggu Federer atau Berdych di Puncak Wimbledon
Marin Cilic. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Petenis ranking enam dunia asal Kroasia, Marin Cilic lolos ke final Wimbledon 2017. Cilic menyabet tiket partai puncak usai memukul Sam Querrey (Amerika Serikat) 6-7, 6-4, 7-6, 7-5 di Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, Jumat (14/7) malam.

Cilic sebenarnya tak diprediksi lolos ke final. Dia ditempatkan sebagai unggulan ketujuh di Wimbledon 2017. Namun bergugurannya para unggulan seperti Rafael Nadal (4) dan Andy Murray (1) di babak-babak sebelumnya, membuat momentum Cilic semakin tinggi. Ini adalah final pertama sosok 28 tahun itu di Wimbledon.

"Ini jelas sangat luar biasa. Pertandingan sangat sulit dan ketat. Sam memainkan level tenis tertinggi. Setelah set pertama saya merasa lebih baik dan secara overall level saya tak kalah tinggi," jelasnya setelah pertandingan.

"Sam sama sekali bukan tipe petenis yang ketat dan dia menekan saya memainkan permainan tenis terbaik hingga akhir. Saya juga sedikit beruntung bisa mengambil alih set keempat," tambah dia.

Nama Cilic juga terbilang baru berkibar. Dia meraih gelar Grand Slam pertama di US Open 2014.

Sang petenis jelas ingin membuat sejarah dengan memenangi Wimbledon. Minggu (16/7) dia akan berhadapan dengan pemenang partai antara Roger Federer (Swiss) melawan Tomas Berdych (Rep. Ceko) yang saat ini sedang berlangsung. (rap/jpg/jpnn)


Petenis ranking enam dunia asal Kroasia, Marin Cilic lolos ke final Wimbledon 2017. Cilic menyabet tiket partai puncak usai memukul Sam Querrey (Amerika


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News