Cimahi Butuh 46 Juta Gas Melon

Cimahi Butuh 46 Juta Gas Melon
Cimahi Butuh 46 Juta Gas Melon

jpnn.com - CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi menyiapkan sekitar 3.600 tabung gas untuk Operasi Pasar Murah (OPM) LPG 3 kg tahun 2016 Kota Cimahi di lima wilayah. Jika tabung gas tidak habis, maka sisanya akan di sebar di wilayah lain.

Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi sudah melaksanakan OP gas pada Kamis (10/11) di kelurahan setiamanah, Jumat (11/11) di RW 8 Kelurahan Leuwigajah dan RW 5 kelurahan Cimahi.

Untuk RW 20 Kelurahan Cibeureum OP dilaksanakan Selasa (15/11) kemarin. Sementara untuk Kelurahan Pasir Kaliki akan digelar Rabu (16/11) ini.

Setiap wilayah tersebut masing-masing mendapat jatah sebanyak 720 tabung yang dijual dengan harga Rp. 16.600 per tabung. Setiap keluarga bisa membeli maksimal dua tabung gas dengan syarat menunjukkan KTP.

Staf Bidang Perdagangan Diskopindagtan Kota Cimahi, Dini Andriyani mengatakan, jika dari jumlah tabung yang disiapkan ternyata ada sisa, maka sisanya akan dijual di daerah lain.

Meski demikian, ia mengaku belum bisa memprediksi berapa jumlah sisa gas dari OPM. Namun, rencananya wilayah yang akan menjadi area OP ia katakan di Kelurahan Cigugur Tengah, Kelurahan Utama atau Kelurahan Cipageran.

“Kalau setelah pelaksanaan ada sisa gas yang belum terjual dari pelaksanaan OP di lima wilayah itu, nanti akan dibagikan lagi,” terangnya saat ditemui di OPM RW 20 Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Selasa (15/11)

Ia pun berharap, selain mengandalkan sisa tabung gas yang tidak terjual, pihaknya akan mencoba mengajukan penambahan kembali pengadaan gas untuk OP ke Pertamina, agar seluruh wilayah mendapat pasokan yang sama.

CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi menyiapkan sekitar 3.600 tabung gas untuk Operasi Pasar Murah (OPM) LPG 3 kg tahun 2016 Kota Cimahi di lima wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News