CIMB Niaga Gandeng Pelindo III

Guna Kurangi Piutang Usaha

CIMB Niaga Gandeng Pelindo III
CIMB Niaga Gandeng Pelindo III
SURABAYA - Perputaran bisnis jasa pelabuhan menarik bagi perbankan. Itu membuat PT Bank CIMB Niaga Tbk menggandeng PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III). Kerjasamanya berupa pembiayaan berantai atau e-Chain Financing untuk mendukung mitra usaha operator pelabuhan itu

 

Commercial Banking Director Bank CIMB Niaga Handoyo Soebali mengatakan pihaknya menyediakan dana pembiayaan Rp350 miliar. "Jumlah itu adalah tahap awal bagi mitra usaha Pelindo III," kata Handoyo seusai penandatanganan nota kesepakatan e-Chain Financing, Jumat (29/4).

 

E-Chain Financing ini nantinya adalah dana talangan bagi mitra Pelindo III. Antara lain, perusahaan pelayaran. Untuk membayar penggunaan jasa pelabuhan. Sehingga, perusahaan mitra Pelindo III bakal berurusan dengan CIMB Niaga untuk pembayaran. "Sebab, kami yang membayar lebih awal kepada Pelindo," paparnya.

 

Handoyo menambahkan sistem kerjasama dengan operator pelabuhan untuk kali pertama di Indonesia. Selanjunya, CIMB Niaga juga bakal mengembangkan ke  BUMN kepelabuhanan lainnya seperti, Pelindo I dan II maupun perusahaan swasta pelabuhan lainnya. "Ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan penyaluran kredit yang pada tahun ini diharapkan dapat tumbuh 20 sampai 25 persen atau Rp 12 triliun dari tahun lalu," ujarnya.

 

SURABAYA - Perputaran bisnis jasa pelabuhan menarik bagi perbankan. Itu membuat PT Bank CIMB Niaga Tbk menggandeng PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News