Maxim Prioritaskan Pasar Domestik

Maxim Prioritaskan Pasar Domestik
Maxim Prioritaskan Pasar Domestik
SURABAYA - Penggunaan peralatan memasak dengan lapisan antilengket masih minim. Berkisar 10 persen total rumah tangga di tanah air yang menggunakan. Karena itu, PT Maspion Teflon Division, produsen merek Maxim, makin gencar menyasar pasar domestik.

Vice GM Marketing Maspion Group Edwin Siswanto mengatakan, jumlah penduduk Indonesia sekitar 237 juta diperkirakan terdapat 45 juta keluarga. Potensi rumah tangga tanah yang menggunakan peralatan memasak dengan menggunakan lapisan antilengket Teflon bisa mencapai 70 sampai 80 persen. "Jadi, potensi Maxim masih besar," tuturnya saat acara Peringatan 24 Tahun Kerja Sama Maxim dengan Teflon, di komplek Maspion I, kemarin (29/4).

PT Maspion Teflon Division merupakan group dari Maspion Group dengan membuat peralatan masak antilengket dengan merek Maxim. Sementara itu, lapisan anti lengket Teflon dibuat oleh PT DuPont Indonesia dan kerja sama kedua perusahaan itu telah dijalin selama 24 tahun.

Menurut Edwin, seluruh produk Maxim pada tahun ini diproyeksikan  bagi pasar domestik sekitar 70 persen, sedangkan sisanya ekspor. Tujuan luar negeri produk Maxim yakni ke seluruh negara Asia, Eropa, dan Amerika Serikat. "Kami percaya pasar Indonesia masih sangat luas. Penjualan Maxim mengandalkan 177 toko dan retailer di seluruh wilayah Indonesia," katanya.

SURABAYA - Penggunaan peralatan memasak dengan lapisan antilengket masih minim. Berkisar 10 persen total rumah tangga di tanah air yang menggunakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News