Genjot Penjualan Scoopy dengan Warna Baru

Genjot Penjualan Scoopy dengan Warna Baru
Genjot Penjualan Scoopy dengan Warna Baru
SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) terus memperkuat pangsa pasar skuter otomatis atau skutik. Diler utama Honda di Jatim dan Nusa Tenggara (Nusra) itu menyasar pengguna motor life style dengan skutik Honda Scoopy.

Presdir PT MPM Suwito M menyebut penjualan Scoopy diluar ekpektasi pihaknya. Selama tiga bulan(Januari-Maret) tahun ini, penjualan tercatat antara 6.400-6.500 unit per bulan. Jumlah itu memberikan kontribusi sekitar 8 persen terhadap total penjualan motor Honda tipe matik di kuartal I yang mencapai 80 ribu unit. "Penjualannya dua kali lipat dari perkiraan awal kami," ungkap Suwito, di sela perkenalan warna baru Scoopy, kemarin (28/4).

Scoopy adalah tipe matik terbaru Honda yang masuk pasar Jatim dan Nusra Juni tahun lalu. Awalnya, skutik retro ini hanya mengenalkan tiga warna saja, yaitu pink, classic white dan vintage violet. Terbaru pabrikan berlambang sayap itu meluncurkan warna baru, seperti biru dan merah. Warna ini menyasar remaja yang memiliki kesan fun and play full. Lima warna ini untuk range market yang lebih luas, mulai remaja hingga dewasa. "Warna baru ini kami harapkan meningkatkan kontribusi Scoopy bisa menjadi 10 persen," beber Suwito.

Tidak hanya di Jatim, secara nasional tren market skutik juga mengalami pertumbuhan sangat bagus. Bahkan penjualannya sudah melampaui tipe bebek. Kalau di 2006 (pertama kali Honda masuk market skutik) pangsa pasar skuti hanya 8,3 persen atau 371 unit, dalam kurun waktu empat tahun (2010) pangsa pasarnya melambung menjadi 45,64 persen atau 3.376.536 unit. "Awal tahun ini, penjualan skutik sudah melampaui bebek," imbuh Suwito.

SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) terus memperkuat pangsa pasar skuter otomatis atau skutik. Diler utama Honda di Jatim dan Nusa Tenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News