Proses Tender PLTU Jateng Masuki Tahap Akhir

Proses Tender PLTU Jateng Masuki Tahap Akhir
Proses Tender PLTU Jateng Masuki Tahap Akhir
JAKARTA - Proses pengadaan proyek PLTU Jawa Tengah memasuki tahap penting dengan dimulainya proses penyerahan dokumen penawaran (Bid Submission) hari ini (28/4). Proses ini merupakan tahap akhir dari keseluruhan proses tender yang telah dimulai sejak Februari 2010 lalu.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Dahlan Iskan, mengatakan bahwa calon investor yang telah lulus proses pra-kualifikasi diharapkan segera menyampaikan penawarannya pada Jumat (29/4) besok. "Besok investor yang suduh lolos pra-kualifikasi bisa menyampaikan penawarannya, kemudian dilanjutkan dengan evaluasi penawaran.  Diharapkan pada bulan Juni 2011 ini pemenang tender sudah bisa diumumkan," ucap Dahlan, Kamis (28/4).

Dahlan mengakui, pengadaan proyek PLTU Jateng memang membutuhkan waktu lama. Akibatnya, jadwal penyerahan dokumen penawaran (bid date) sempat tertunda beberapa bulan.

Menurutnya, penundaan kembali jadwal Bid Date dapat mengakibatkan menurunnya tingkat keamanan pasokan listrik di Sistem Jawa-Madura-Bali (Jamali) pada tahun 2016 nanti.  "PLN tidak akan menunda lagi Bid Date ini, karena akan berdampak terhadap neburunnya keamanan pasokan listrik di sistim Jamali," tukasnya.

JAKARTA - Proses pengadaan proyek PLTU Jawa Tengah memasuki tahap penting dengan dimulainya proses penyerahan dokumen penawaran (Bid Submission)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News