Mitsubishi Kejar Target Produksi

Mitsubishi Kejar Target Produksi
Mitsubishi Kejar Target Produksi
JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Mitsubishi di Indonesia tetap optimis target penjualan 115 ribu unit sepanjang tahun ini tercapai. Meski begitu produksi bulanan sudah mengalami penurunan karena pasokan komponan tersendat pascamusibah Jepang belum lama ini.

Direktur Pemasaran KTB, Rizwan Alamsyah, mengatakan pihak Jepang saat ini masih berkomitmen semampunya memasok segala kebutuhan produksi Mitsubishi di Indonesia dan negara lainnya. "Tetapi kan tidak bisa maksimal seperti sebelumnya karena belum pulih," ungkapnya saat peluncuran New Pajero Sport Dakar, di Jakarta, Rabu (27/4).

Sementara kebutuhan perakitan Mitsubishi di dalam negeri, kata Rizwan, walaupun 60 persen sudah kandungan lokal namun sisanya 40 persen komponen impor dan mayoritas masih dari Jepang. Maka produksi Mitsubishi di dalam negeri sudah terpangkas sekitar 23 persen dari semula 13 ribu menjadi 10 ribu unit per bulan.

Kerja shift dua juga sudah dihapus menjadi satu shift saja. "Tahun ini, tiga bulan pertama sampai Maret sebenarnya masih 13 ribu tapi mulai April sampai Juni berkurang jadi 10 ribu. Setelah itu kami belum tahu," ucapnya.

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Mitsubishi di Indonesia tetap optimis target

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News