CIMB Niaga Genjot Kredit Korporasi

CIMB Niaga Genjot Kredit Korporasi
CIMB Niaga Genjot Kredit Korporasi
JAKARTA – Hingga akhir Maret lalu, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit ke sektor korporasi sebesar Rp.40,84 triliun. Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga Catherine Hadiman mengatakan, angka itu meningkat 17 persen dibanding penyaluran kredit korporasi untuk periode sama pada 2011 yang hanya mencapai Rp.34,97 triliun.

“Jumlah ini memberikan kontribusi sebesar 31 persen terhadap total kredit CIMB Niaga secara keseluruhan per 31 Maret 2012 mencapai Rp.129,83 triliun,” ujarnya di Jakarta, Rabu (2/5).

Dari total pembiayaan ke sektor korporasi, kata Catherine, 70 persen di antaranya merupakan fasilitas kredit investasi. Sedangkan 30 persen sisanya merupakan fasilitas kredit modal kerja. Kredit yang disalurkan itu masih didominasi sektor perkebunan, pertambangan dan perdagangan. “Pertumbuhan kredit juga didorong oleh pembiayaan ke beberapa sektor industri lainnya seperti multifinance, minyak dan gas, telekomunikasi, transportasi, serta infrastruktur,” jelasnya.

 

Ia menuturkan, pencapaian tersebut juga ditopang oleh sejumlah inisiatif yang dilakukan CIMB Niaga. Di antaranya inisiatif strategis untuk mempertajam fokus pada segmentasi nasabah.

JAKARTA – Hingga akhir Maret lalu, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit ke sektor korporasi sebesar Rp.40,84 triliun. Wakil Presiden Direktur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News