Cincin dari Dukun Diputar-putar saat Jumpa Gubernur

Cincin dari Dukun Diputar-putar saat Jumpa Gubernur
Rusli Habibie. Foto: Gorontalo Post

jpnn.com, GORONTALO - Banyak orang mengincar kursi jabatan lewat bantuan dukun. Seperti diungkapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang mengaku mendapat kabar ada oknum pejabat yang memanfaatkan jasa dukun agar tetap bisa jadi pejabat.

"Ada yang saya dengar sampai ke dukun. Minta agar pak Gubernur sayang," kata Rusli Habibie saat membuka gelaran Musda Pramuka Provinsi Gorontalo di Grand Q Hotel, Kamis (28/12).

Konon sang oknum menghadap dukun dan meminta agar Gubernur menjadikanya pejabat di instansi tertentu. Oleh dukun, diberikan cincin yang diyakini berkhasiat. Cincin itu harus dipakai jika bertemu Gubernur.

"Saat bertemu gubernur cincinnya di putar-putar biar Pak Gubernur sayang, senang. Nggak pake yang begitu-begitu,"ungkap Rusli Habibie tanpa menyebut nama pajabat.

Ia menegaskan, dalam pengisian pejabat nanti, yang terpilih adalah mereka yang benar-benar berintegritas dan memiliki kapasitas bekerja, membawa gerbong Pemprov Gorontalo merealisasikan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

"InsyaAllah tanggal 29 besok (hari ini,red) akan ada mutasi pejabat,"terang Gubernur Rusli Habibie.

Beberapa kriteria yang menjadi standar Rusli Habibie dalam penempatan pejabat Pemprov, terutama para pejabat eselon, antara lain mampu dan mau bekerja keras, bekerja cerdas, ikhlas dan tulus.

Memiliki karakter yang baik, tidak tercela dan bebas tuntutan ganti rugi (TGR). Menurutnya, beban kerja Pemerintahanya bersama Wakil Gubernur Idris Rahim pada periode kedua cukup berat. Banyak pekerjaan rumah (PR) yang mesti tuntas pada periode kedua.

Minta bantuan dukun agar bisa mendapat jabatan empuk. Cincin diputar-putar saat bertemu gubernur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News