Cino Lakukan Duel Pemanasan untuk Amankan Gelar

Cino Lakukan Duel Pemanasan untuk Amankan Gelar
Cino Lakukan Duel Pemanasan untuk Amankan Gelar
JAKARTA - Sambil menunggu kepastian bertarung di Amerika Serikat (AS), Daud "Cino" Jordan akan menjalani pertandingan pemanasan di Indonesia. Juara kelas bulu (57,1 kg) versi WBO Aspac Youth itu bakal melayani petinju kelas ringan junior (58,9 kg) Bobby Siregar dari Pekanbaru dalam pertarungan nongelar sepuluh ronde pada 22 Desember mendatang di studio Indosiar, Jalan Daan Mogot, Grogol, Jakarta.

Pertarungan tersebut sekaligus upaya manajemen Daniel Bahari (DB) Promotion untuk mengamankan gelar juara WBO Aspac Youth yang masih dikuasai Cino. Sesuai dengan ketentuan di badan tinju itu, Cino harus melakukan pertarungan wajib (mandatory fight) sebelum akhir 2008.

Namun, belum adanya sponsor penyandang dana dalam pertarungan wajib tersebut membuat DB Promotion mencari solusi lain guna mengamankan sabuk juara milik Cino agar tidak dicabut. Caranya, DB Promotion mengirimkan surat ke markas WBO Aspac dengan meminta agar sabuk juara yang disandang Cino tidak dicabut karena belum menjalani pertarungan wajib sesuai dengan ketentuan.

"Kami jelaskan, sulitnya mendapatkan dana sponsor itu, antara lain, merupakan dampak krisis ekonomi global dan bertepatan Desember, saat perusahaan-perusahaan sedang melakukan tutup buku," kata Pino Bahari, manajer bisnis DB Promotion, kepada Jawa Pos di Jakarta kemarin (8/12).

JAKARTA - Sambil menunggu kepastian bertarung di Amerika Serikat (AS), Daud "Cino" Jordan akan menjalani pertandingan pemanasan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News