Cinta & Dudung

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Cinta & Dudung
Cinta Laura. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Cinta Laura Khiel, lebih kondang disebut Cinta Laura.

Kalau publik ditanya apa yang mereka tahu mengenai artis blasteran itu, pasti akan menjawab aksennya yang unik, karena suka berbicara cadel dengan bahasa gado-gado Inggris dan Indonesia.

Wajah indo dan bicara cadel campuran dua bahasa menjadi trade-mark Cinta Laura. Dengan dua modal itu dia menjadi salah satu selebritas yang cukup dikenal di Indonesia. Dua modal itu, tampang indo dan bahasa Inggris, memang gampang sekali memukau publik penggemar budaya pop.

Tidak banyak karya Cinta Laura. Tak ada yang benar-benar menjadi top hit.

Salah satu lagu terbarunya adalah ‘’Guardian Angel’’. Beberapa waktu belakangan ini ia dikabarkan menjajal peruntungan berkarir di Hollywood. Salah satu film terbaru yang dibintangi adalah ‘’Target’’.

Aksennya yang cadel menjadi bahan tertawaan dan bahan bully-an oleh banyak orang. Banyak yang mencibir gaya cadel itu. Banyak pula yang suka. Buktinya, sampai sekarang, di usianya yang 28 tahun, Cinta masih cukup dikenal.

Ia mengaku trauma karena banyak dirundung soal aksennya itu. Namun, karena dia sudah terbiasa hidup di Barat, dia mengaku tidak ambil pusing dengan ulah para haters itu.

Dia mengatakan akan menjawab rundungan itu dengan tetap berkarya untuk membuktikan bahwa dia punya kemampuan. Bagi Cinta, para haters itu justru membuat namanya makin dikenal ‘’Haters make me famous,’’ mungkin begitu pikirnya.

Cinta dan Dudung, mungkin tidak saling kenal. Namun, pesannya soal itu sama saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News