Cipayung Plus Ajak Anak Muda Tak Golput, Pilih dengan Hati Nurani

Cipayung Plus Ajak Anak Muda Tak Golput, Pilih dengan Hati Nurani
Gerakan Muda Memilih (MudaMemilih.id) yang tergabung dalam Cipayung Plus, menggelar diakusi bertema 'Saatnya Anak Muda Memilih untuk Kemajuan Bangsa'. Foto: dok Cipayung Plus

jpnn.com, JAKARTA - Nasib Indonesia lima tahun ke depan ditentukan pada 14 Februari 2024 ini. Masyarakat akan mencoblos salah satu dari kandidat pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Gerakan Muda Memilih (MudaMemilih.id) yang tergabung dalam Cipayung Plus, menggelar diakusi bertema 'Saatnya Anak Muda Memilih untuk Kemajuan Bangsa'.

"Diskusi publik tersebut merupakan respons terhadap betapa pentingnya peran pemuda dalam Pemilu 2024, mengingat dalam sejarah, pemuda berperan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia," ujar Koordinator Gerakan Muda Memilih, Hafish Septian Mubaraq, Rabu (14/2).

Ketua Lembaga Demokrasi dan Pemilu PP KMHDI Putu Esa Purwita mengecam tindakan golput. Menurut Putu, pemuda harus sadar akan perannya dalam politik.

"Kenapa masih ada yang bangga bahwa saya golput? Perlu kita sadarkan dan gaungkan bahwa sangat pentingnya dalam memilih. Hal ini perlu menjadi atensi bagi kita kawan-kawan,” ungkap Putu.

Bendahara Umum DPP IMM Riyan Betra Delza juga mengimbau pemuda untuk memilih berdasarkan hati nurani.

Menurut Riyan, seharusnya anak muda tidak mengedepankan sentimen, namun kepada gagasan-gagasan kecermelangan. Sebagai insan intelektual, generasi muda harus melebarkan pikiran terhadap perspektif pilihan kita.

"Pilih 1,2,3 berdasarkan penggalian yang mendalam. Tidak ikut-ikut dan mengedepankan emosional semata. Kita ingin bangsa yang penuh keadaban dan kemajuan," tegas Riyan.

Cipayung Plus menjaka anak muda tidak golput dan memilih dengan hati nurani. Simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News