Ciptakan Karyawan Produktif, Adalah Sebuah Kewajiban

Ciptakan Karyawan Produktif, Adalah Sebuah Kewajiban
Direktur BCA Subur Tan. Foto Istimewa

jpnn.com - SEBUAH perusahaan, harus terus mengembangkan karyawannya mulai dari meningkatkan pengetahuan, skill, manajemen, pengembangan diri, dan lain-lainnya.

Sumber daya manusia (SDM), memegang peranan penting dalam memajukan perusahaan. Karena itu, peningkatan kualitas SDM dan pengembangan karyawan menjadi sesuatu yang serius dilakukan, agar karyawan semakin produktif. Terlebih, Indonesia akan menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Begitu pula dengan regenerasi karyawan, menjadi hal penting bagi kelangsungan hidup sebuah perusahaan. Hal ini juga menjadi perhatian bagi PT Bank Central Asia (BCA). Untuk itu, BCA memiliki BCA Learning Center, yang nantinya akan menjadi BCA Learning Institute, yang tugasnya adalah membekali SDM supaya menjadi bankir yang mumpuni.

Ke depan, BCA tidak hanya melayani nasabah asal Indonesia, namun juga nasabah dari berbagai negara. Untuk itu, BCA Learning Center akan terus melakukan berbagai pengembangan karyawan, mulai dari meningkatkan kemampuan berbahasa asing, skill, manajemen, pengembangan diri, dan lain-lainnya.

"Suka tidak suka semua harus belajar. Perusahaan harus menyediakan sarana untuk belajar. Saya juga awalnya tidak paham tentang perbankan karena saya lulusan hukum. Kami butuh belajar untuk tahu banyak hal," kata Subur Tan, Direktur BCA.

Menurut Subur, untuk meningkatkan kemampuan karyawannya, BCA mewajibkan setiap karyawan untuk ikut training. Menurut hitungan Subur, rata-rata satu orang karyawan wajib ikut training selama dua hari dalam satu tahun.

Tak hanya training wajib, BCA juga membolehkan karyawannya untuk meningkatkan kemampuan dengan sendirinya.

"Mereka boleh belajar apapun di BCA Learning Center, dengan materi di luar yang menjadi tanggung jawabnya," papar Subur.

SEBUAH perusahaan, harus terus mengembangkan karyawannya mulai dari meningkatkan pengetahuan, skill, manajemen, pengembangan diri, dan lain-lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News