Ciptakan Lapangan Kerja di Nganjuk, Sandiaga Bersama Hipmi Resmikan The Carnival

Ciptakan Lapangan Kerja di Nganjuk, Sandiaga Bersama Hipmi Resmikan The Carnival
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, NGANJUK - Menparekraf Sandiaga Uno meresmikan Hipmi Fest 2022 dan The Carnival Nganjuk, destinasi wisata rakyat hasil kolaborasi Pemerintah Daerah dan swasta.

Menurutnya, kolaborasi tersebut bisa mendorong pemulihan ekonomi dalam menciptakan target lapangan kerja baru pada 2024 mendatang.

"Ini merupakan kolaborasi yang kita dorong, akan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya dalam memulihkan kebangkitan ekonomi yang lebih kuat dan target 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor parekraf di Tahun 2024," ujar Sandiaga Uno di The Carnival Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (8/10).

Pria 53 tahun ini mengaku pemerintah tidak bisa bergerak sendiri dalam menarik berbagai subsektor.

Sebab kegiatan ini bisa menjadi wadah solusi bagi masyarakat untuk menghindari penurunan ekonomi yang berkepanjangan.

"Pemerintah tidak dapat bergerak sendiri untuk menarik dunia usaha, institusi pendidikan, maupun juga komunitas dalam memberikan solusi yang dihadapi oleh masyarakat," ucap Sandiaga.

"Dengan ekonomi yang lebih baik, kita bisa menghindari resesi tahun depan dengan keberpihakan pada ekonomi rakyat," sambungnya.

Mantan wagub DKI ini ingin memajukan ekonomi Nganjuk melalui pemberian usaha serta lapangan kerja.

Menurut Sandiaga Uno, kolaborasi tersebut bisa mendorong pemulihan ekonomi dalam menciptakan target lapangan kerja baru pada 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News