Ciptakan Lingkungan Bersih Bebas Sampah, Karang Taruna Cibinong Sulap Kali Baru Cibinong Jadi Wisata

Ciptakan Lingkungan Bersih Bebas Sampah, Karang Taruna Cibinong Sulap Kali Baru Cibinong Jadi Wisata
Karang Taruna Kecamatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat yang diketuai Deni Suhendar lantas bertekad akan "mempercatik" Cibinong sebagai pusat Kabupaten Bogor. Foto: Kemensos

jpnn.com, CIBINONG - Ibu kota sebuah wilayah merupakan etalase bagi wilayah itu sendiri.

Meyakini hal itu, Karang Taruna Kecamatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat yang diketuai Deni Suhendar lantas bertekad akan "mempercatik" Cibinong sebagai pusat Kabupaten Bogor.

Caranya dengan menata lingkungan terdekat, Karang Taruna pun menargetkan untuk membersihkan sampah di bantaran Sungai Kali Baru, yang terletak memanjang di tepian Jalan Raya Bogor, tepatnya dari depan Ramayana sampai Carefour Cibinong.

Apalagi program itu sejalan dengan program yang dicanangkan pemerintah kabupaten (Pemkab), yakni menjadikan Kabupaten Bogor sebagai "City Sport and Tourism".

Terkait kiprah Karang Taruna ini, Deni pun menceritakan, Cibinong boleh dibilang sebagai "wajah" dari Kabupaten Bogor.

Namun, lanjutnya, selama ini penanganan masalah sampah, khususnya yang di bantaran Sungai Kalibaru, sangat luar biasa lambannya.

"Sering viral di medsos. Banyak media nasional yang menyoroti masalah sampah yang ada di bantaran Sungai Kalibaru," ujarnya.

Deni mengakui sesungguhnya sejak empat tahun lalu memang ada program penanganan sampah di bantaran sungai tersebut.

Karang Taruna Kecamatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat yang diketuai Deni Suhendar lantas bertekad akan "mempercatik" Cibinong sebagai pusat Kabupaten Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News