Ciputra Hospital Kembangkan Wisata Medis

Ciputra Hospital Kembangkan Wisata Medis
Ciputra Hospital Kembangkan Wisata Medis
TANGERANG - Miris melihat masyarakat Indonesia berbondong-bondong berobat ke luar negeri, membuat Grup Ciputra mencoba mengembangkan wisata medis di tanah air. Pilot project program itu coba direalisasikan dengan meresmikan Ciputra Hospital yang berlokasi di Perumahan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (1/11).   

"Harusnya, Indonesia sudah mengembangkan program wisata medis. Program itu akan berdampak luas dan berguna bagi masyarakat," terang Ir Ciputra dalam opening Ciputra Hospital.

Pria yang akrab disapa Pak Ci itu mengatakan wisata medis telah diterapkan banyak negara maju. "Orang Indonesia berobat demi kesembuhan, bela-belain ke luar negeri seperti ke Singapura," imbuhnya.

 

Karena itu bila Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serius mengembangkan wisata medis, maka langkah itu akan menjadi terobosan baru bagi perkembangan ekonomi tanah air. Pasalnya, selain berdampak luas baik bagi dunia kedokteran Indonesia, wisata medis juga mengangkat kesejahteraan masyarakat. Apalagi, negara yang sudah mengembangkan wisata medis pasti dapat keuntungan ganda.

    

TANGERANG - Miris melihat masyarakat Indonesia berbondong-bondong berobat ke luar negeri, membuat Grup Ciputra mencoba mengembangkan wisata medis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News