Cirebon Tuan Rumah Jambore ICSI

Cirebon Tuan Rumah Jambore ICSI
Cirebon Tuan Rumah Jambore ICSI
CIREBON – Sekitar 500 Shoguners (maniak Suzuki Shogun) yang datang dari berbagai daerah se-Indonesia mengadakan pertemuan tahunan (jambore), bertempat di Cirebon Superblok, Sabtu-Minggu (10-11/7). Komunitas yang tergabung dalam Ikatan Club Shogun Indonesia (ICSI) ini tidak hanya sekadar berkumpul, tapi juga menggalang solidaritas dengan melakukan kegiatan bhakti sosial.

 

Ketua Harian ICSI Muhamad Arif mengungkapkan, sejak terbentuknya ICSI pada 2003 silam, kegiatan tahunan semacam jambore ini merupakan kali ke 5 dilaksanakan di Cirebon. Sebelumnya, pada tahun 2009 sebagai tuan rumah adalah Korwil Jawa Timur dengan lokasi pertemuan di Jember. Kemudian, melalui rapat telah diputuskan yang menjadi penyelenggara adalah Korwil Jawa Barat dan Club Shogun Cirebon dianggap siap untuk menjadi tuan rumah.

“Bagi kami, pertemuan tahunan ini sebagai ajang silaturahmi. Walaupun capek menempuh perjalanan cukup jauh dari daerah masing-masing, setelah bertemu dengan teman-teman tentu rasanya senang, bagaikan keluarga saja,” ungkap Arif .

Sejumlah perwakilan sudah datang ke Cirebon sejak Sabtu pagi. Arif bersama rombongannya yang berasal dari Tangerang pun melakukan perjalanan malam dan pada pagi hari kemarin sampai di Cirebon. Para maniak Suzuki Shogun pun terus berdatangan, di antaranya perwakilan dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Palembang dan Lampung, serta Club Shogun dari beberapa kota di Jawa Barat.

  

CIREBON – Sekitar 500 Shoguners (maniak Suzuki Shogun) yang datang dari berbagai daerah se-Indonesia mengadakan pertemuan tahunan (jambore),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News