Ciremai Ekspres Layani Rute Cirebon-Bandung

Ciremai Ekspres Layani Rute Cirebon-Bandung
Ciremai Ekspres Layani Rute Cirebon-Bandung

jpnn.com - CIREBON- Masyarakat Cirebon yang hendak bepergian ke Bandung kini bisa berangkat menggunakan Kereta Api (KA) Ciremai Ekspres. Mulai 28 September, PT KAI Daop 3 Cirebon mengoperasikan KA Ciremai Ekspres dengan rute Cirebon-Bandung PP.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Eko Budiyanto mengatakan dioperasikannya Ciremai Ekspres untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Mengingat saat ini dibutuhkan kemudahan transportasi publik untuk mobilitas masyarakat.

"Melihat kebutuhan masyarakat yang begitu tinggi, kami berusaha menjawab kebutuhan para penumpang," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Eko, Ciremai Ekspres dilaunching bertepatan dengan hari ulang tahun PT KAI. Setiap harinya, Ciremai Ekspres akan melakukan dua kali perjalanan, yakni berangkat dari Cirebon pukul 04.35 dan 13.45, serta berangkat dari bandung pada pukul 09.15 dan 18.15.

"Rute Bandung-Cirebon merupakan rencana lama PT KAI yang sudah dirancang sejak tahun 2009 dan semua jadwal kereta telah disusun," ujarnya.

Dikatakan, Ciremai Ekspres ini diharapkan bisa memperkuat relasi Bandung-Cirebon yang sebelumnya hanya dilayani KA Harina. Pada kereta Ciremai Ekspres ditawarkan dua kelas yakni eksekutif dan juga ekonomi AC.

"Untuk tarif, kami berikan promo, untuk kelas eksekutif Rp90 ribu, dan ekonomi ac senilai Rp50 ribu," bebernya.

Eko pun berharap keberadaan Ciremai Ekspres tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. "Saya harap peroperasian kereta itu bisa memudahkan mobilitas masyarakat Kota Bandung, Cirebon dan sekitarnya," tukasnya. (kmg)


CIREBON- Masyarakat Cirebon yang hendak bepergian ke Bandung kini bisa berangkat menggunakan Kereta Api (KA) Ciremai Ekspres. Mulai 28 September,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News