Menang Pilbup, Jago PDIP Menangis

Menang Pilbup, Jago PDIP Menangis
Menang Pilbup, Jago PDIP Menangis

jpnn.com - KUNINGAN - Begitu ditetapkan sebagai pemenang Pilbup Kuningan 2013 oleh KPU Kuningan, kejadian super heboh terjadi di kediaman cabup dari PDIP, Hj Utje Ch Suganda. Rumah yang disebut Bumina Aki, di Kelurahan Winduhaji itu ramai dengan suara teriakan memuji kebesaran Allah SWT.

Mereka bersujud, saling berpelukan dengan mata berkaca-kaca tanda bahagia. Ratusan tim sukses dan relawan bersuka cita merayakan. Tidak sedikit dari mereka di guyur air, hingga diceburkan ke kolam besar Bumina Aki.

Hj Utje Ch Suganda sendiri, merasa haru mendengar kemenangan Utama. Utje menangis. Sang suami, Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda dengan pakaian santainya juga tak bisa menyembunyikan rasa bahagia.

Semakin lama, Bumina Aki banjir manusia. Mobil dan motor tak hentinya berdatangan. Praktis, Jalan Winduhaji menjadi macet. Ribuan warga juga tak hentinya berbondong-bondong. Tak ketinggalan ratusan Balad Utama Winduhaji.

Mereka bergantian bersalaman, sambil memeluk Cabup Utje.  “Alhamdulillah,” ucap Utje berkali-kali sambil mengangkat kedua tangan dan menengadahkan kepalanya.

Dengan suara terbata-bata dan berlinang air mata, Utje mengumpulkan seluruh tim dan pendukungnya di sekitar Bumina Aki. Utje mengajak untuk beryukur bersama kepada Allah atas kemenangan ini. Utje menegaskan, bahwa kemenangan ini bukan semata kemenangan Utama, tetapi kemenangan seluruh masyarakat Kuningan.

“Hari ini sangat bersejarah. Utama diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Kuningan. Insya Allah, kami siap mengabdi untuk masyarakat Kuningan,” tukas Utje sambil mengusap air matanya.

Di hadapan para pendukungnya, Utje mengatakan, kemenangan Utama tidak diraih dengan mudah. Kemenangan ini diraih penuh perjuangan keras lahir batin. Namun diingatkannya, agar kemenangan ini disikapi dengan tawadu, rendah hati, dan jangan takabur.

KUNINGAN - Begitu ditetapkan sebagai pemenang Pilbup Kuningan 2013 oleh KPU Kuningan, kejadian super heboh terjadi di kediaman cabup dari PDIP, Hj

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News