Ciri-Ciri Kulit Sensitif dan Cara Mengatasinya

Ciri-Ciri Kulit Sensitif dan Cara Mengatasinya
Kulit sensitif adalah keluhan kulit yang diawali dengan gejala gatal dan ruam kemerahan sudah sering terjadi. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tidak semua orang mudah memakai skincare, karena cepat merasa gatal dan tidak nyaman.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jenis kulit sehingga tidak menimbulkan efek samping dalam penggunaan perawatan kulit.

Founder Biotalk Wiwiek Wiral Arbi mengatakan memiliki pengalaman yang sama terkait kulit sensitif.

Menurutnya, kulit sensitif adalah keluhan kulit yang diawali dengan gejala gatal dan ruam kemerahan sudah sering terjadi.

Rasa gatalnya seringkali bisa diredakan dengan obat, namun, berbeda dengan gatal karena eczema atau eksim. Eksim adalah reaksi alergi pada kulit dengan ciri khas berupa kemerahan, rasa gatal hingga kering bersisik.

"Duku ketika awal berjuang sangat sulit menemukan skincare yang cocok sehingga muncul keinginan saya untuk membantu orang-orang yang juga memiliki struggle yang sama. Akhirnya saya coba buat produk skincare dan bodycare natural yang sudah terverifikasi oleh BPOM. Aman untuk digunakan kulit normal maupun sensitif,” ujar Wiwiek.

Dia mengatakan Biotalk merangkul pejuang eksim, psoriasis, kulit sensitif, dan kulit kering. Biotalk menggunakan tiga hero ingredients, yaitu calendula, coffee, dan charcoal.

Wiwiek menyebut ketiga bahan itu memiliki manfaat untuk meredakan inflamasi kulit eksim dan psoriasis, memudarkan stretch mark, hingga mengurangi jerawat pada wajah dan tubuh.

Kulit sensitif adalah keluhan kulit yang diawali dengan gejala gatal dan ruam kemerahan sudah sering terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News