Ciro Immobile Kurang Moncer di Euro 2020, Roberto Mancini Pasang Badan

Ciro Immobile Kurang Moncer di Euro 2020, Roberto Mancini Pasang Badan
Striker andalan Italia Ciro Immobile. Foto (The Laziali)

jpnn.com, LONDON - Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini membela stiker andalannya Ciro Immobile yang dinilai belum maksimal di Euro 2020.

Selama gelaran Euro kali ini, pemain Lazio itu baru mencetak dua gol dari lima laga yang dijalani.

Disaat belum mampu tampil apik sepanjang turnamen, Immobile malah berulah dengan berpura-pura jatuh setelah berbenturan dengan Jan Vertonghen di kotak penalti saat menghadapi Belgia di perempat final.

Melihat banyak kritik yang menyasar Immobile, Roberto Mancini bereaksi dengan membela anak asuhnya.

Menurut mantan pelatih Manchester City tersebut, Immobile tetaplah pemain yang berbahaya dengan teknik mumpuni.

“Immobile adalah striker berkualitas. Dia peraih sepatu emas Eropa, dan selama beberapa tahun terakhir selalu konsisten mencetak banyak gol," ungkap Mancini.

Sang pelatih menilai wajar pemain utamanya itu mendapat kritikan, tetapi ia yakin ke depannya Immobile akan banyak membantu timnya.

"Dalam sejarah Piala Eropa atau Piala Dunia, pasti ada satu pemain yang terus dikritik. Namun, pemain yang paling sering dikritik biasanya adalah sosok yang sangat menentukan hasil pertandingan. Jadi, saya tidak khawatir," pungkas Mancini.

Ciro Immobile belum menunjukan kualitas terbaiknya sepanjang gelaran EURO 2020. Namun, Roberto Mancini tetap memiliki kepercayaan terhadap pemainnya itu

Sumber Skysports

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News