Semifinal EURO 2020: Italia vs Spanyol, Berikut Statistik serta Head to Head yang Perlu Diketahui

Semifinal EURO 2020: Italia vs Spanyol, Berikut Statistik serta Head to Head yang Perlu Diketahui
Para pemain Spanyol saat menjalani sesi latihan. Foto: Twitter @SeFutbol

jpnn.com, LONDON - EURO 2020 kembali hadirkan duel panas sarat gengsi saat Italia jumpa Spanyol pada semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Rabu (8/7) dini hari WIB.

Italia adalah salah satu favorit juara di turnamen ini usai langkahnya dari fase grup hingga semifinal selalu dilalui dengan kemenangan.

Spanyol, disisi lain, mengawali EURO 2020 dengan hasil yang kurang meyakinkan. Alvaro Morata dan kolega hanya sanggup meraih dua hasil imbang di laga pertama saat melawan Swedia dan Polandia.

Mereka mampu bangkit di pertandingan berikutnya dengan mencetak sepuluh gol dalam dua pertandingan beruntun saat mengalahkan Slovakia (5-0) dan Kroasia (5-3).

Namun, penampilan mereka terlihat kurang meyakinkan saat melawan Swiss di perempat final. Mereka perlu menunjukan ketangguhan mereka saat melawan Italia nanti.

Rekor pertemuan kedua tim sedikit memihak kepada Spanyol, dengan raihan 12 kemenangan dari 34 pertandingan. Sedangkan Italia memenangkan sembilan diantaranya. 

Pertarungan terakhir Spanyol dan Italia tersaji pada 2017 silam di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, di mana Tim Matador sanggup mengalahkan Gli Azzurri 3-0. Alvaro Morata, striker Spanyol saat ini, ikut mencetak gol di laga tersebut.

Italia tentu ingin balas dendam dengan hasil itu, apalagi jika ditarik mundur ke 2012, Spanyol pernah mengubur impian Gli Azzurri menjuarai EURO di tahun itu usai kalah di partai puncak dengan skor 4-0.

Big Match kembali terjadi di EURO 2020 saat Italia jumpa Spanyol di semifinal. Cek dulu data dan fakta dari kedua tim sebelum bertanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News