Citi Microentrepreneurship Awards 2018 Audisi di Bandung

Citi Microentrepreneurship Awards 2018 Audisi di Bandung
Road to Citi Microentrepreneurship Awards di Bandung. Foto:Ist

jpnn.com, BANDUNG - Citi Indonesia (Citibank) melalui payung kegiatan Corporate Social Responsibility, Citi Peka (Peduli dan Berkarya), bersama dengan mitra pelaksana program Mercy Corps Indonesia kembali menggelar ajang penghargaan Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) untuk periode 2018-2019.

Acara yang telah memasuki tahun ke-14 penyelenggaraannya ini merupakan inisiatif dan program unggulan Citibank yang didanai oleh Citi Foundation serta dilaksanakan di 30 negara, termasuk Indonesia.

Selama periode penyelenggaraan CMA di Indonesia sejak pertama kali diadakan pada 2005, ajang ini telah menerima pendaftaran hingga 13.000 pengusaha mikro Indonesia serta telah memberikan penghargaan kepada lebih dari 240 pengusaha mikro.

Hal ini sesuai dengan misi dari Citibank yaitu memungkinkan pertumbuhan dan kemajuan ekonomi bagi komunitas di mana Citibank beroperasi.

Dalam menjaring pelaku UMKM maka diselenggarakan Road to Citi Microentrepreneurship Awards yang diadakan di beberapa kota.

Setelah sukses digelar di Surabaya, kali ini acara serupa diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat pada 22 November 2018.

Kegiatan ini menjadi ajang berbagi informasi seputar Citi Microentrepreneurship Awards bagi pelaku UMKM dan Lembaga Keuangan Mikro.

Seperti diketahui, Jawa Barat terkenal dengan semangat kewirausahaan yang tinggi. Berdasarkan data Dinas Koperasi Provinsi Jawa Barat tahun 2016 terdapat 4,63 Juta Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Jawa Barat dan hal ini yang menjadi salah satu alasan untuk menggelar Road to CMA 2018-2019 di Bandung yang merupakan Ibukota Provinsi Jawa Barat.

Citi Microentrepreneurship Awards yang digelar setiap tahun diharapkan bisa menjadi media untuk menambah jejaring usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News