Minggu, 19 Mei 2019 – 19:31 WIB

Citibank Umumkan Pemenang Citi Microentrepreneurship Awards 2018-2019

Kamis, 11 April 2019 – 22:07 WIB
Citibank Umumkan Pemenang Citi Microentrepreneurship Awards 2018-2019 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Citi Indonesia (Citibank) mengumumkan pemenang wirausaha mikro terbaik di ajang kompetisi dan penghargaan Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) untuk periode 2018-2019.

Penyerahan penghargaan kepada delapan wirausaha mikro terbaik serta satu apresiasi bagi Lembaga Keuangan Mikro (LKM) terbaik, diberikan oleh CEO Citi Indonesia Batara Sianturi dan Director, Country Head of Corporate Affairs Elvera N. Makki.

Acara yang telah memasuki tahun ke-14 penyelenggarannya ini merupakan inisiatif global dan program unggulan Citibank yang didanai oleh Citi Foundation yang dilaksanakan di 30 negara, termasuk Indonesia.

Selama periode penyelenggaraan CMA di Indonesia sejak pertama kali diadakan pada 2005, ajang ini telah menerima pendaftaran hingga 13 ribu pengusaha mikro Indonesia serta telah memberikan penghargaan kepada lebih dari 240 pengusaha mikro dan 12 Lembaga Keuangan Mikro.

Data dari Badan Pusat Statistik menyatakan bahwa pelaku usaha mikro memberikan kontribusi bagi perkembangan ekonomi di Indonesia, bisa dilihat dari jumlahnya yang terus mengalami peningkatan.

“Bekraf mendukung dan mengapresiasi kegiatan CMA yang diprakarsai oleh Mercy Corps Indonesia dan Citibank," ujar Direktur Akses Perbankan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Republik Indonesia Yuke Sri Rahayu.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, UMKM dan Lembaga Keuangan Mikro yang menjadi peserta pada CMA tahun ini bisa mengambil manfaat dan membuat usaha mereka menjadi tumbuh dan berkembang ke tingkat yang lebih baik lagi, sambung Yuke.

Sementara itu, dalam sambutannya Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Budi Mustopo mengatakan, acara ini bisa menggali potensi para entrepreneur dan mengembangkan para pengusaha yang ada di beberapa wilayah Indonesia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar