Citilink Buka Rute Jakarta - Samarinda

Citilink Buka Rute Jakarta - Samarinda
Maskapai Citilink Indonesia. Foto Instagram Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia hari ini membuka rute penerbangan baru tujuan Jakarta – Samarinda untuk memperluas dan memperkuat konektivitas di Kawasan Timur Indonesia (KTI), khususnya Kalimantan Timur, sekaligus membantu percepatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah tersebut.

“Pembukaan rute dari Jakarta ke Samarinda merupakan bukti komitmen Citilink Indonesia untuk memberikan kemudahan opsi moda transportasi udara yang bisa menghubungkan kedua kota besar Indonesia dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur,” ujar Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari Rachman di Jakarta, Senin (3/12).

Ranty menjelaskan, penerbangan Citilink Indonesia ke Samarinda mampu meningkatkan aksesibilitas di Kalimantan Timur yang akan mendorong aktivitas pembangunan dan perekonomian di sana.

Seperti diketahui, pada 2018 ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sedang gencar melakukan pengembangan sentra industri di tiga wilayah di Kalimantan Timur yang diantaranya termasuk Samarinda, Balikpapan, dan Kutai Kartanegara.

“Dengan melihat kondisi tersebut Citilink optimis mampu meraih rata-rata tingkat isian penumpang atau Seat Load Factor (SLF) sebesar 85 persen pada rute penerbangan Jakarta-Samarinda ini,” tutur Ranty.

Kedua penerbangan tersebut menggunakan tipe pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.(chi/jpnn)


Penerbangan Citilink Indonesia ke Samarinda mampu meningkatkan aksesibilitas di Kalimantan Timur yang akan mendorong aktivitas pembangunan dan perekonomian.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News