Citra Gubernur Kalsel Bisa Tercoreng

Citra Gubernur Kalsel Bisa Tercoreng
Sahbirin Noor. Foto: Radar Banjarmasin

jpnn.com - BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dihadapkan pada tugas serius sejak dilantik 12 Februari lalu. Dia harus segera mengatasi permasalahan listrik di daerah pimpinannya.

Pengamat kebijakan publik Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Setia Budhi mengatakan, keadaan listrik di Kalsel yang selalu terganggu tiap tahun bisa dijadikan Sahbirin untuk menaikkan pamor.

Dia menambahkan, kondisi kelistrikan yang melibatkan dua daerah antara Kalsel dan Kalteng sudah bukan isu daerah lagi. Melainkan sudah nasional. Oleh sebab itu, momen ini sangat tepat bagi Sahbirin untuk menyampaikan permasalahan ini ke pemerintah pusat.

"Ini momen terbaik bagi gubernur yang baru dilantik. Namun, ketika tak bisa diselesaikan akan menjadi bomerang bagi dirinya," ucap Setia Budhi pada Radar Banjarmasin kemarin.

Jebolan Universitas Kebangsaan Malaysia ini menambahkan, Sahbirin harus berani mengambil sikap dengan membawa persoalan ini ke pusat. Sebab, penentu kebijakan PLN ada di pusat. "Di daerah hanya perpanjangan tangan. Ketika disampaikan ke pusat, yang di daerah pasti menurut," tambahnya. (mof/yn/ram/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News