CitraRaya Kembangkan Sustainable Development

CitraRaya Kembangkan Sustainable Development
CitraRaya Kembangkan Sustainable Development
JAKARTA - Pembudayaan gaya hidup yang berorientasi pada kelestarian lingkungan menjadi faktor penting dalam konteks penyelamatan masa depan bumi. Penegasan itu disampaikan Direktur Utama PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata di Jakarta, Senin (26/9).

Contohnya, CitraRaya. Ia menjadi salah satu proyek skala kota yang dibangun di atas prinsip sustainable development (pembangunan berkelanjutan) yang mencakup tiga faktor penting yang saling mendukung yakni daya dukung lingkungan, keharmonisan sosial, dan pertumbuhan ekonomi.

 “Ini dilakukan untuk menjaga jangan sampai kualitas lingkungan di CitraRaya mengalami penurunan lebih jauh,  bahkan harus ditingkatkan agar semua stakeholder CitraRaya menikmati peningkatan kualitas hidup,” kata Budiarsa.

Menurutnya, seiring dengan efek global warming yang semakin nyata dan mengakibatkan terjadinya dedragasi kualitas lingkungan dan berbagai bencana alam, seharusnya menyadarkan manusia akan pentingnya merawat alam sekitar. "Kita dituntut untuk peduli lingkungan dan turut aktif berperan, memanfaatkan hal-hal yang mudah didapat di sekitar kita menjadi bermanfaat besar, dengan konsep reduce, reuse, dan recycle. Tentunya dengan meminimalisasikan ancaman dampak pemanasan global (global warming) yang sudah nyata depan kita," jelasnya.

JAKARTA - Pembudayaan gaya hidup yang berorientasi pada kelestarian lingkungan menjadi faktor penting dalam konteks penyelamatan masa depan bumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News