City Akhiri Rekor Chelsea

Menang 4-2, Masuk Empat Besar

City Akhiri Rekor Chelsea
GOL - Carlos Tevez (kiri) saat mencetak gol dari titik penalti untuk Manchester City, dalam pertandingan melawan tuan rumah Chelsea, yang mereka menangkan dengan skor 4-2, Sabtu (27/2) malam waktu setempat. Foto: Olly Greenwood/AFP/Getty Images.
LONDON - Tim Manchester City akhirnya sukses mengalahkan Chelsea, 4-2, dalam pertandingan yang dimainkan di kandang pimpinan klasemen sementara Liga Inggris 2009/2010 tersebut, di Stamford Bridge, London, Sabtu (27/2) malam waktu setempat. Kesuksesan City tersebut, selain mengakhiri rekor The Blues yang tak terkalahkan di kandang dalam 37 pertandingan, sekaligus mendorong posisi mereka (City) ke peringkat ke-4 klasemen sementara.

Sebagaimana diberitakan Reuters, Minggu (28/2) dinihari WIB, kekalahan ini bagi Chelsea merupakan yang pertama sejak November 2008. Namun dilaporkan pula, dalam pertandingan ini Chelsea harus kehilangan dua pilarnya, Juliano Belletti dan Michael Ballack, yang diganjar kartu merah di babak kedua, sehingga jelang akhir pertandingan hanya bermain dengan sembilan orang.

The Blues sebenarnya sempat meraih gol lebih dulu, lewat kaki Frank Lampard, di akhir babak pertama. Namun City kemudian bermain lebih baik dan mendapatkan hasil luar biasa. Gol balasan diciptakan oleh Craig Bellamy, yang kemudian total mencetak dua gol, serta masih ditambah pula dengan dua gol dari Carlos Tevez - satu di antaranya dari titik putih penalti. Lampard akhirnya bisa menambah gol lagi dari titik penalti, memasuki injury time, namun hanya itu hasil terakhir yang bisa didapat Chelsea.

Jelas, akibat hasil ini, posisi Chelsea di puncak klasemen kini sangat terancam, karena mereka hanya selisih satu poin dengan Manchester United. MU sendiri tidak melakoni pertandingan akhir pekan ini, karena Minggu ini bakal tampil di final Piala Carling, di Stadion Wembley, menghadapi Aston Villa.

LONDON - Tim Manchester City akhirnya sukses mengalahkan Chelsea, 4-2, dalam pertandingan yang dimainkan di kandang pimpinan klasemen sementara Liga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News